Komitmen Menulis di Blog


RESUME KELAS KBMN 28

Pertemuan: 8
Pemateri : Drs Dedi Dwitagama, M.Si
Moderator: Sigid PN, SH
Tema: Konsisten Menulis di Blog


Assalamu alaikum warahmatulahi wabarokaatuh

Teriring doa dan rasa syukut  atas waktu dan kesehatan yang diberikN kepada kita semua, sehingga kita masih bisa mengikuti kelas belajar KBMN Angkatan 28.
Dan malam ini rabu, 25 Januari 2023, materi akan disampaikan oleh Bapak Drs Dedi Dwitagama, M.Si dengan  Moderator Bapak Sigid PN, SH
Tema malam ini adalah Komitmen Menulis di Blog.
Malam ini merupakan presentasi beliau yang ke 1. 204 Sejak Tahun 1990. Luar biasa sekali.. dan meskipun suara zoom yang lemah dan sinyal yang  tersendat saya mencoba membuat resume pertemuan malam ini.

Dalam paparannya yang disampaikan melalui zoom, beliau mengajak kepada peserta KBMN yang mengikuti zoom untuk keluar dari zona nyaman, hanya melakukan aktifitas rutin yang itu itu saja. Dari pagi sampai sore hanya menjalankan tugas utama saja, sebagai contoh sebagai guru, mengerjakan RPP, ngajar dan pulang.
Jangan sampai kita hanya dikenal dari seragamnya saja tapi tidak dikenal dari karyanya, manfaatnya. Untuk itu beliau mengajak kita meninggalkan jejak dalam hidup kita agar dikenang oleh lingkungan kita. 

Jika kita ingin menjadi orang hebat, jadilah orang memiliki produktifitas, memiliki ide-ide memiliki visi yang jauh ke depan, serta memiliki perencanaan yang baik untuk menuangkan ide ide agar menjadi produktif.

Dengan produktifitas yang kita miliki akan meraih sukses. Dengan produktif  kita akan membangun rasa percaya diri, walaupun kita berada pada lingkungan yang kurang baik.

Beliau berharap kepada seluruh peserta dapat mengabadikan seluruh aktivitas, situasi lingkungan kerja kita dalam bentuk tulisan disebuah blog. 


Blog akan menyimpan semua tulisan kita, lebih aman sepanjang jaman. Sesuatu yang tersimpan dalam bentuk fisik mungkin hancur karena termakan usia, akan tetapi dengan menulislam dalam blog jauh lebih abadi.

Kemudian kita perlu menyadari bahwa adanya perubahan dan pergeseran, di era digital ini. Industri majalah, industri surat kabar seperti koran telah usang dimakan zaman. Masyarakat lebih mengakses informasi, berita secara digital. 
Maka dengan menuliskan sesuatu di Blog, akan memberi manfaat buat orang, karya kita bisa dikenang orang banyak. 


Jangan berfikir atau menganggap tulisan kita tidak bernilai, tak berharga, tak bermanfaat. Ingat.
" Sampah botol plastik yang anda buang mungkin anda anggap tak bernilai. Tapi ternyata itu sangat bernilai buat para pemulung.

Dari paparan Beliau yang luar biasa pada malam.hari ini, ada pesan  yang sangat mendasar bahwa kita harus terus berkarya dan beradaptasi dengan perkembangan jaman.  Dengan beradaptasi dengan perkembangan jaman, karya kita akan banyak bermanfaat buat banyak orang. Dan insya Allah kita akan dikenang dengan karya karya kita.

Mudah-mudahan kita semua semakin termotivasi untuk belajar dan mengikuti kelaa belajar ini sampai tuntas hingga pertemuan ke 30 nanti. Semangat dan salam literasi.






Komentar

  1. Balasan
    1. Sinyal ngadat ..g bisa ikuti full..sekenanya aja

      Hapus
  2. kreatif dan bagus resumnya, monggo berkenan berkunjung pak https://rizkikd23.blogspot.com/2023/01/hebat-dan-produktif-pertemuan-8.html

    BalasHapus
  3. Pak teguh memang oke..selalu cepat membuat resum

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koneksi Antar Materi Modul 3.1 tentang Pengambilan Keputusan Berbasis Nilai Kebajikan Sebagai Pemimpin

Gali Potensi, Ukir Prestasimu

Mengelola Majalah Sekolah