Pemadanan antara SMK dengan PT Panasonic Manufacturing Indonesia


Hari ini, kamis 26 Januari 2023,  ada 4 sekolah di wilayah Jakarta dan Bekasi  diundang oleh PT Panasonic Manufacturing Indonesia yang berada di Jl. Raya Bogor Jakarta Timur. Ke 4 sekolah tersebut antara lain,.SMK.Negeri 1 Tambelang, SMKN 5 Kota Bekasi, SMKN 4 Jakarta, SMKN 34 Jakarta.

Maksud dan tujuan pertemuan ini adalah silaturahmi sekaligus menyamakan pandan dan persepsi terkait program yang diajukan ke Kemdikbud Ristek tentang Program Pemadanan dan Sekolah Keunggulan. Ada Beberapa Program yang dipadankan antara lain Pelatihan Guru, Pemagangan Siswa, Teaching Factory, Kelas Industri. 



Dalam Rapat yang dipimpin oleh Bapak Wasis Kartijoso, ST tersebut, masing-masing Sekolah diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan. Kepala SMK Negeri 1 Tambelang, H. Saparudin, S.Pd,MM mendapatkan kesempatan pertama kali. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan terima kasih atas kesempatan untuk membangun kerjasama, dengan PT Panasonic Indonesia, semoga apa yang menjadi harapan kita terwujud.

Setelah seluruh perwakilan memberikan sambutan, Kegiatan dilanjutkan dengan melihat proses produksi Unit AC dari manufacturing hingga proses Asembling dari unit Indoor sampai dengan unit Outdoor AC. Dalam kegiatan ini, seluruh tamu dibagi menjadi 2 kelompok yang masing-masing didampingi oleh satu orang QC. setelah selesai peserta kembali menuju ruang rapat.

Dalam  sambutannya Bapak Wasis menyampaikan bahwa kerjasama ini, dari 7 point, 5 pointnya pihak sekolah yang memperoleh manfaatnya. sedangkan dari Industri memperoleh manfaat 2 poin saja. Panasonic memperoleh manfaat untuk membangun Branding. dan ini selaras dengan harapan dari Top Manajemen PT Panasonic Manufacturing Indonesia.


Di Akhir pertemuan dilakukan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) dari masing-masing sekolah. Semoga dengan sinergi ini dapat memberikan  pengaruh positif terhadap perkembangan dunia pendidikan  yang lebih maju.




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koneksi Antar Materi Modul 3.1 tentang Pengambilan Keputusan Berbasis Nilai Kebajikan Sebagai Pemimpin

Gali Potensi, Ukir Prestasimu

Mengelola Majalah Sekolah